PABU
PABU
Artikel 06 Nov 2023

Kebaikan yang Mengalir di Pelosok Bandung Barat PABU Foundation Berbagi Al-Quran di Pesantren Nurul Huda

November 2023

Di tengah deru hiruk-pikuk perkotaan, di tempat-tempat yang tersembunyi di pelosok desa, masih banyak anak-anak yang memperjuangkan mimpi mereka. Salah satu mimpi yang paling mulia adalah menghafal Al-Quran. Mereka adalah para santri yang tinggal di pesantren sederhana di pedalaman.

Memahami kebutuhan ini, PABU Foundation menggelar program Sedekah Al-Quran untuk edisi ke-47, yang menghadiahkan 50 Al-Quran dan buku Iqro kepada para santri di Pesantren Nurul Huda Assalafiyah, Pimpinan Ustadz Dede Husen Jaelani di Kampung Cisitu, RT01 RW01 Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Pesantren Nurul Huda Assalafiyah: Kesejukan di Tengah Sawah

Pesantren Nurul Huda Assalafiyah adalah tempat yang mungkin tak banyak orang ketahui, terletak di tengah hamparan sawah, di daerah yang sulit dijangkau dengan mobil. Hanya kendaraan roda dua yang mampu mengantar tim kami menuju lokasi pesantren. Pesantren ini sederhana, tetapi di dalamnya terdapat semangat yang luar biasa.

Salah satu bangunan pondok santri laki-laki di kaki bukit

Para santri di Pesantren Nurul Huda Assalafiyah adalah contoh nyata semangat belajar dan kecintaan mereka kepada Al-Quran. Terlepas dari keterbatasan sarana dan prasarana, semangat mereka untuk memahami dan menghafal kitab suci Allah tak pernah padam.

Menghadiahkan Al-Quran dan Buku Iqro

PABU Foundation datang dengan tujuan mulia: memberikan bantuan kepada para santri yang sangat bersemangat untuk mempelajari Al-Quran. Sejumlah Al-Quran dan buku Iqro diberikan kepada para santri, sebagai bekal berharga dalam perjalanan mereka memahami dan menghafal Al-Quran. Kehadiran PABU Foundation disambut dengan senyum bahagia dari para santri, yang dengan penuh rasa syukur menerima bantuan ini.

Santri-santri ini berkomitmen untuk merawat Al-Quran dengan sepenuh hati, menghormatinya, dan memastikan bahwa ilmu yang mereka peroleh dari kitab suci ini akan menjadi pengetahuan yang berguna dalam kehidupan mereka.

Terima Kasih untuk Para Sahabat PABU

Kegiatan Sedekah Al-Quran ini tidak akan menjadi kenyataan tanpa bantuan dan dukungan dari para Sahabat PABU. Para donatur dan relawan PABU Foundation adalah pilar penting dalam menjalankan program-program seperti ini. Terima kasih kepada mereka yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan terus mendukung visi PABU Foundation untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Harapan untuk Masa Depan

Semoga Al-Quran dan buku Iqro yang dibagikan oleh PABU Foundation menjadi sumber ilmu dan keberkahan bagi para santri Pesantren Nurul Huda Assalafiyah. Harapan kita adalah melihat mereka menjadi generasi yang hafal dan paham Al-Quran, serta mampu menjadi pelopor perubahan positif dalam masyarakat dan bangsa. Pendidikan dan agama adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan dengan semangat seperti ini, kita yakin masa depan Indonesia lebih baik.

Terima kasih kepada PABU Foundation dan Sahabat PABU atas kontribusi dan semangat Ayah Bunda Kakak sekalian dalam berbagi kebaikan. Mari kita nantikan edisi selanjutnya, yang akan membawa lebih banyak kebahagiaan dan harapan kepada mereka yang membutuhkannya.


Sampai berjumpa di edisi selanjutnya. Kita akan berbagi Al-Quran di pelosok Banten, tepatnya di Kampung Baduy Mualaf. Tunggu kabar dari kami.......

 (HUMAS PABU|2023)