PABU
PABU
Event 06 Dec 2022

PABU PEDULI SALURKAN BANTUAN TAHAP II UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK GEMPA CIANJUR

PABU PEDULI untuk kedua kalinya mendistribusikan titipan dari Sahabat Dermawan berupa bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa di daerah Cianjur, tepatnya di Desa Sukamanah, Desa Gasol, Desa Cikancana, Pesantren Al-Karim & Desa Ciputri.

Seorang santri ditengah bangunan pesantren yang roboh

Ketua rombongan Asep Mahbub dalam keterangannya mengungkapkan, “Bantuan Tahap Kedua ini merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya dan kita berusaha untuk mendistribusikan, terutama kepada titik-titik pengungsian yang jarang terjangkau bantuan.”

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung Cadot Tengah, Desa Sukamanah yang jarang tercover bantuan, kemudian di POSKO bencana dan beberapa tenda pengungsi di Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong.

Pada kesempatan ini juga bantuan diserahkan ke Pesantren Al-Karim yang para santri masih bertahan di tenda darurat karena gedung mereka rata dengan tanah. Bantuan juga didistribusikan di Desa Ciputri dan Desa Gasol yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan masyarakat dan Tim posko bencana.

Penyerahan bantuan kepada Bpk. Abdul Gani ustadz Pondok Pesantren

Menurut Ketua Umum PABU Indonesia, Bpk. DR. H. Qodiran, M.Si, pada kesempatan terpisah mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu proses bantuan ini dan juga juga kepada seluruh Sahabat Dermawan PABU Indonesia atas kebaikannya sehingga program ini berjalan denan lancar. Semoga kita diberi kesempatan untuk membantu lagi saudara kita di Cianjur untuk bantuan Tahap III”

Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah kita semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin. (PABU Indonesia)

Masih banyak saudara kita yang butuh bantuan.

Silakan untuk membantu sahabat kita di Cianjur untuk Penggalangan Donasi Tahap III :