PABU
PABU
Artikel 29 Nov 2022

PABU PEDULI SALURKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK GEMPA CIANJUR

PABU PEDULI bersama tim support Yayasan PABU Indonesia Cabang Karawang, mendistribusikan titipan dari Sahabat Dermawan berupa bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa di daerah Cianjur, tepatnya di Desa Ciherang dan Desa Ciputri, Kecamatan Pacet.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat total 321 orang meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Jumlah korban tersebut terhitung hingga Minggu (27/11/2022). Tercatat juga menurut BNPB, 56.320 rumah terdampak gempa magnitudo 5,6 Cianjur, Jawa Barat. Kepala BNPB Suharyanto mengatakan, dari jumlah itu sebanyak 22.241 unit dalam kondisi rusak berat, rusak sedang 11.641 unit, dan rusak ringan 22.090 unit. 

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung Tunggilis, Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur yang diserahkan secara langsung kepada perwakilan masyarakat dan Tim posko bencana.

Menurut Ketua Umum PABU Indonesia, Bpk. DR. H. Qodiran, M.Si, yang dihubungi terpisah mengatakan, “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang tertuang dalam program PABU Indonesia, yaitu PABU Peduli yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.”

Dalam kesempatan ini, Tim PABU Indonesia didampingi oleh Babinkantibmas Polsek Karawang Barat, Bapak Ujang Sholihin, Babinsa Bapak Hendri dan Pak Ano perwakilan dari Kelurahan Kawarang Barat.

Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 75 kepala keluarga atau sekitar 216 warga yang terdampak. Masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan PABU Indonesia.

Ketua rombongan Nasim Suhendar, STJ dan juga sebagai Ketua PABU Cabang Karawang, dalam keterangan pers mengungkapkan, “Bantuan Tahap Pertama ini sebagai titipan dari para donatur PABU. Semoga membantu masyarakat disini dan kami berharap semoga kondisi ini segera pulih.”

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro, TERIMA KASIH kepada para Donatur, Sahabat Dermawan, Relawan dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya untuk Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir.

Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah kita semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin. (PABU Indonesia)

Silakan untuk membantu sahabat kita di Cianjur untuk Penggalangan Donasi Tahap II :