PABU
PABU
Inspirasi 09 Nov 2022

PAHLAWANKU TELADANKU

Tanggal 10 November 2022 menjadi momentum bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan.

Beberapa kegiatan yang kerap dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yaitu berupa upacara bendera, ziarah makam pahlawan, mengheningkan cipta, dan berdoa bagi para pahlawan.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Dari para Pejuang yang gugur, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Pahlawan bukan sebuah gelar tapi tindakan aksi nyata

Pahlawan itu sebenarnya adalah mereka yang sedang berjuang.

Tidak hanya para pejuang di masa lalu yang udah gugur, tapi selalu ada sosok yang menjadi pahlawan karena telah berjuang untuk keluarga, untuk orang tersayang. Sosok orang yang rela membantu orang lain yang kesusahan. Orang-orang yang berbuat kebaikan.

Sekarang, sudah tahu bukan? Bahwa pahlawan di mata kita mungkin bisa siapa saja yang sedang berjuang, sedang berbuat baik.

Seorang ayah yang sedang turun ke jalanan untuk menghidupi keluarga mereka, Seorang adik/kakak yang rela merawat saudaranya yang sakit, atau bahkan seseorang yang menyisihkan pendapatan mereka untuk menyantuni anak yatim.

Tanpa mengurangi nilai-nilai dan tradisi yang sudah ada, kita bisa memperluas makna Hari Pahlawan dengan membagikan lebih banyak kebaikan, tidak hanya untuk keluarga dan tetangga, namun kepada mereka, para yang benar-benar membutuhkan.

Yuk… jangan tunda lagi niat baik yang kita punya!
Segera bantu para pahlawan di luar sana dengan galang dana di PABU Indonesia dan jadilah Pahlawan yang sesungguhnya

Pahlawanku Adalah Kamu…

Jadilah Pahlawan di sekitar kita dengan menitipkan kebaikan di sini :