PABU
PABU
Artikel 29 Jul 2023

PUNCAK ACARA BULAN MUHARRAM SANTUNAN AKBAR DAN PENTAS SENI BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

Hari Sabtu, 29 Juli 2023, PABU Foundation menggelar acara Santunan Akbar & Pentas Seni yang bertema "Semangat Baru Resolusi Perubahan" dalam menyambut Tahun Baru Islam (10 Muharram 1445 H) di halaman Yayasan Pendidikan Islam Azziyadhatush Shalihat.

Pelaksana event yaitu Tim Litbang serta panitia sukses berkolaborasi dan mendapat dukungan dari Karang Taruna RW02 Jatikramat. Acara ini juga dilaksanakan serempak diseluruh cabang PABU Foundation.

Beberapa pengurus PABU, tamu kehormatan dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara ini. Dari PABU hadir Founder PABU Bapak DR  H. Qodiran, M.Sc, Ketua Harian Bapak Ichwana beserta jajaran pengurus dan divisi; selanjutnya dari Tamu kehormatan hadir Bapak H. Sarbini (Lurah Jatikramat), Bapak Aiptu Markaban (Bimaspol Kel. Jatikramat Polsek Jatiasih), serta Bapak Peltu Suparno (Babinsa Kel. Jatikramat Koramil 04 Jatiasih). Selain itu, hadir pula para pemimpin masyarakat seperti Bapak Abdillah A.Md (Ketua RW002 Cakung), Bapak Drs. Supendi (Ketua RW 008), dan Bapak H. Abdul Karim (Pamor RW002) dan Bapak Hasan (Ketua LPM Jatikramat).

Peran penting dari Karang Taruna tampak dari kehadiran para pemimpinnya seperti Bapak Ahmad Bahtiar (Ketua Karang Taruna Kel. Jatikramat), Bapak Syarifuddin Engkam (Ketua Karang Taruna Kec. Jatiasih), serta Bapak Oman (Ketua RT001) dan beberapa lainnya. Para ustadz yang menghadiri acara, antara lain Ust. Abdillah S.Pd, Ust. Asanih S.Pd, Ust. Jahruddin M.Pd, Ust. Ahmad Baihaki, dan Ust. M. Aselih, turut memberikan semangat dalam kegiatan tersebut.

Acara ini diawali dengan proses registrasi tamu, disusul dengan tampilan pembuka, tarian Saman dari Sanggar Tari Puspa Jati binaan PABU Foundation. Pembawa acara kemudian membuka acara dengan penuh semangat, dan seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Saat suasana penuh khidmat, doa dipanjatkan untuk mengawali acara dengan berkah.

Puncak kebahagiaan hadir saat pendiri PABU Foundation, Bapak DR. H. Qodiran, M.Sc, memberikan sambutan inspiratif yang menginspirasi semangat perubahan dalam diri setiap hadirin. Kebersamaan dalam acara ini semakin terasa saat pengurus Karang Taruna resmi dilantik, disambut dengan hentakan tarian Puspa Pesona yang membuat acara menjadi lebih bersemangat.

Seni bela diri Pencak Silat juga ditampilkan dari adik-adik lingkungan RW02 diteruskan dengan suara indah dari grup hadroh dengan meriah, hingga akhirnya dikumandangkan Dzikir Akbar yang melingkupi semua hati.

Bagian paling dinanti dalam acara ini adalah saat pelaksanaan santunan akbar, yang diawali dengan pembagian paket sembako dan uang saku bagi adik-adik yatim lingkungan Jatikramat. Selain itu, PABU Foundation juga memberikan sedekah Al-Quran berjumlah 40 mushaf untuk mendukung kelompok pengaji anak-anak dilingkungan sekitar PABU Foundation, memfasilitasi para penghafal Al-Quran untuk terus belajar.

Event Santunan Akbar & Pentas Seni berjalan dengan lancar, menciptakan semangat persatuan dan kebersamaan antara PABU Foundation dengan masyarakat lingkungan Jatikramat. Acara ini berhasil menyentuh hati, mendorong perubahan positif, serta menunjukkan dedikasi masyarakat dalam memberikan perubahan bagi kehidupan sesama. (HUMAS PABU)