PABU
PABU
Artikel 10 Jul 2018

Sambut Ramadhan, Yayasan PABU Gelar Santunan 201 Yatim

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU)  yang beralamat  di Jl. Raya Dr. Ratna Jati Kramat No.84 Jati Asih Bekasi selenggarakan santunan kepada 201 yatim sambut Ramadhan 1439 Hijriyah.

Yayasan PABU sudah memiliki cabang di 5 kota diantaranya Cikarang, Cimahi, Purwakarta, Tangerang Kota, Tangerang Selatan ini bergerak di bidang Sosial, Pendidikan dan Keagamaan memiliki banyak program diantaranya memberikan beasiswa bagi anak binaan yang berprestasi, pelatihan bahasa Arab dan Inggris, tahfis Alqur’an dan pelatihan menjahit.

Hadir perwakilan Dinas Sosial kota Bekasi Angga Bani, Anggota Dewan Pembina PABU, Aiptu Markhaban selaku Bimaspol, Anggota Koramil, Ustadz Agus dan tamu undangan.

Acara yang digelar  menampilkan kreasi anak binaan yang terhimpun dalam Sanggar Seni Sekarjati, hadroh, puisi, hafalan alqur’an dan organ tunggal serta vokal anak tuna netra binaan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) Cabang Cimahi.

Angga Bani selaku perwakilan Dinas Sosial Bekasi menyampaikan ” sudah 268 yayasan di Bekasi yang tumbuh dan berkembang dengan baik membantu Pemerintah Kota Bekasi, harapanya agar Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) dapat membantu masyarakat khususnya anak yatim piatu dan dhuafa agar mereka dapat hak yang sama dalam dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial ” ungkapnya.

Sementara itu Bimaspol, Markhaban mengharapkan agar muncul kader binaan dari Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat yang menjadi anggota kepolisian yang paham tentang agama,  karena kepolisian membutuhkan anggota yang memahami dan mengerti tentang agama.

” Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) sangat bersinergi dengan kepolisian ” ungkapnya.

H.Qodiran dalam sambutannya berharap semoga Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat  (PABU) dapat memiliki 5 ruko untuk asrama yatim.