PABU
PABU
Event 27 Nov 2022

SUKSES SANTUNAN & PEMERIKSAAN KESEHATAN | LAUNCHING PABU BANTEN 27 NOVEMBER 2022

Hari ini Ahad, 27 November 2022, PABU Indonesia menandai terwujudnya cita-cita PABU untuk menjembatani dan membantu adik-adik yatim, para santri tahfidz pelosok dan dhuafa (bapak ibu Jompo) dengan sukses mengadakan acara Santunan Akbar dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Launching PABU Indonesia Banten dan juga santunan di cabang-cabang PABU di seluruh Indonesia.

Pemeriksaan Kesehatan Santri

Pemeriksaan Kesehatan Dhuafa

Menurut ketua panitia sekaligus Ketua PABU Banten, Ibu Lilis, acara ini dihadiri oleh 96 penerima santunan diantaranya 68 anak (yatim dan santri tahfidz) serta 28 dhuafa. Semua peserta sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum dan khusus bagi anak yatim dan santri tahfidz mendapatkan paket kesehatan – gizi berupa vitamin dan susu. Sedangkan para dhuafa selain pengecekan kesehatan umum juga dilakukan tes kadar gula, kolesterol dan asam urat.

Acara dihadiri pula oleh Bapak Kepala Desa Jalupangmulya yang diwakili oleh Bapak Marjan, S.A.P selaku Sekretaris Desa. Dihadiri pula dari BABINSA Desa Jalupangmulya Bapak Supriyadi, tokoh-tokoh masyarakat desa, Pembina PABU Indonesia, Wakil PABU Indonesia Bapak Safran dan para tamu undangan lainnya.

Sambutan Bapak DR. H. Qodiran, M.Si (Ketua PABU Indonesia)

Pada kesempatan ini Ketua Umum PABU Indonesia, Bapak DR. H. Qodiran, S.Pd.I., M.Si., CH.CHt, sekaligus meresmikan cabang PABU Indonesia yaitu PABU Indonesia Banten. Dalam kesempatan ini Bapak Qodiran mengharapkan agar kita selalu bersinergi antara persatuan dan kemanusiaan sehingga bangsa Indonesia menjadi semakin kuat, akhirnya slogan kita semua yaitu “Indonesia Bersatu Untuk Maju” segera terwujud.

Terimakasih atas dukungan Ayah, bunda, sahabat Dermawan, Do’a terbaik selalu tercurah untuk Ayah, bunda dan seluruh sahabat Dermawan dimanapun berada.

*****