PABU
PABU
Event 19 Oct 2022

Tanggap Bencana Banjir di Kabupaten Blitar, PABU Indonesia Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak

Blitar. Hari ini Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pada pukul 07.30 WIB Tim PABU PEDULI dan disupport Tim Yayasan PABU Cabang Blitar melaksanakan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi di Desa Sutojayan, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Diberitakan bahwa curah hujan dengan intensitas sedang – lebat tinggi mencapai titik tertinggi sejak Minggu, 16 Oktober 2022 diseluruh daerah Kabupaten Blitar yang menyebabkan tanah longsor dan banjir yang merendam rumah, jalan, lahan dan sawah di beberapa titik wilayah Kabupaten Blitar.

Masyarakat terdampak banjir, rata-rata mengungsi karena rumah mereka terendam banjir dengan ketinggian sampai dengan 1,5 m sehingga tercatat 465 orang harus mengungsi. Banjir setidaknya merendam 9 kecamatan, 31 dusun dan kerusakan fasum didaerah Blitar Selatan. (Informasi dari BPBD Kabupaten Blitar).

Menurut Ketua Umum PABU Indonesia, Bpk. DR. H. Qodiran, bantuan ini merupakan salah satu program PABU Indonesia yaitu PABU Peduli yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan diserahkan kepada petugas panitia Posko Bencana Banjir didampingi BPBD Kabupaten Blitar serta Sekda Kecamatan Sutojayan.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro, TERIMA KASIH kepada para Donatur, Sahabat Dermawan, Relawan dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya untuk Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir.

Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah kita semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin. (PABU Indonesia)