PABU
PABU

Telah Terkumpul

Rp 2,199,233

Target Donasi

Rp 100,000,000

Jumlah Donasi

37
Tersisa Unlimited

Donasi Sekarang

Mari berdonasi dengan cerdas untuk mencerdaskan bangsa

Rp
Pendidikan 03 Feb 2023
Informasi Program

SEDEKAH BERAS UNTUK SANTRI PELOSOK BANTEN

Santri Pelosok Memasak Nasi

Laporan Kementerian Kementerian Agama menunjukkan, ada 26.975 pondok pesantren di Indonesia per Januari 2022. Jawa Barat menyumbang jumlah pondok pesantren terbanyak, yakni 8.343 pesantren atau sekitar 30,92% dari total pesantren nasional. Banten menempati peringkat kedua, yakni sebanyak 4.579 pondok pesantren

Pesantren adalah sebuah pendidikan yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kyai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Santri sedang memasak nasi dengan kayu bakar

Sahabat PABU
Pesantren yang ada di Provinsi Banten tidak semuanya memiliki fasilitas dan sumber ekonomi yang baik, masih banyak pesantren, namun tak sedikit pesantren yang kondisinya memprihatinkan dengan fasilitas yang kurang mendukung. Dan salah satu pesantren yang tim PABU Foundation temui yaitu Pesantren Al-Ikhwan di Kampung Sukamulya, Desa Jalupangmulya, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak Banten, memiliki 14 santri mukim dan 20 santri sekitar pondok, sebagian dari mereka adalah anak yatim dan dhuafa.

Keadaan pondok yang memprihatinkan mulai tempat mengaji, bangunan pesantren berupa rumah panggung seluas 6x6 meter berdinding anyaman bambu, hanya memiliki 2 kamar dan untuk proses belajar mengajar mereka hanya memanfaatkan ruangan sempit.

Mereka tidak memiliki dapur khusus untuk memasak, masih dengan cara yang sangat tradisional memakai kayu bakar dan jenis masakan yang tidak banyak jenis masakan kadang hanya nasi liwet dan asin bahkan kalau tidak ada lauk mereka hanya makan nasi saja.

Kondisi Bangunan Pesantren Pelosok Banten

Sahabat PABU
Program beras untuk santri pelosok merupakan program PABU Foundation untuk membantu menyiapkan nasi untuk santri yang mukim dipesantren. Target beras yang harus terkumpul dalam 1 bulan untuk 1000 santri harus terkumpul 30.000 kg. Mari kita bantu siapkan beras untuk para santri pelosok supaya mereka semakin semangat dalam mengaji dan menjadi amal kebaikan yang berlipat pahala dan keberkahan.

Rosulullah SAW bersabda :“Bukankah kalian ditolong (dimenangkan) dan diberi rezeki melainkan dengan sebab orang-orang yang lemah di antara kalian?”(HR. Bukhari, 4/36)

Untuk informasi dan donasi online :

1. Kunjungi www.donasi.pabu.or.id, menu Donasi
2. Pilih program “Sedekah Beras Santri Pelosok Banten”
3. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
4. Masukkan nominal donasi
5. Pilih metode pembayaran melalui Midtrans, BRI, BNI, BCA, Mandiri, Muamalat
6. Transfer ke nomor rekening yang tertera
7. Konfirmasi Ke WA Center Kami

Wa Center : 0851-7420-1574
Website : https://pabu.or.id

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.
Semoga Allah membalas semua kebaikan Sahabat Dermawan.

Sinergi membangun Kemandirian

Berita Terbaru

Belum ada laporan.

Donatur

Belum ada Doa dari donatur.