PABU
PABU

Telah Terkumpul

Rp 29,794,250

Target Donasi

Unlimited

Jumlah Donasi

257
Tersisa Unlimited

Donasi Sekarang

Mari berdonasi dengan cerdas untuk mencerdaskan bangsa

Rp
Campaign 12 Apr 2021
Informasi Program

Sedekah Al-Quran Ke Pelosok Negeri yuk

Sedekah Al-Quran Termasuk dalam Amal Jariyah

Sedekah Al-Quran merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya. Hanya dengan wakaf Al-Quran untuk masjid dan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Quran tersebut.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Sedekah jariyah yang dimaksud adalah perbuatan baik yang manfaatnya dapat terus dirasakan seperti wakaf tanah dan sedekah Al-Quran.

 

Bantu Pelosok Indonesia dengan Sedekah Al-Quran

Di pedalaman Indonesia, Al-Quran hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. Oleh karena itu masih sulit bagi ummat muslim disana jika ingin membaca dan mempelajari Al-Quran dengan lebih baik. Biasanya untuk mempelajari agama lebih dalam, orang-orang dari pedalaman akan pergi merantau ke pulau besar seperti pulau Jawa dan Sumatera supaya bisa lebih memperdalam ilmu agama di sekolah islam ataupun pesantren.

Sedekah Al-Quran dari anda tentunya akan sangat membantu mereka di sana. Selama terus dibaca dan dimanfaatkan untuk kebaikan, wakaf Al-Quran dari Anda akan terus menjadi sumber pahala yang terus mengalir bagi anda tiap huruf yang dibaca.

Fasilitas Al-Quran yang ada dipelosok sangat memprihatinkan, masih sedikit Al-Quran untuk mengaji dan kalaupun ada Al-Qurannya sudah lusuh dan mulai rusak. Bersama PABU, ayo kita bantu anak pelosok yang ada di pesantren dan pengajian-pengajian di setiap masjid dan mushola untuk memiliki Al-Quran yang layak. Masih diperlukan ribuan mushaf Al-Quran untuk mereka sebagai ladang untuk kebaikan kita yang pahalanya akan mengalir sampai hari perhitungan dihadapan Allah SWT.

Berapa Pesantren Di Indonesia ?

Kementerian Agama (Kemenag) mencatat, jumlah pesantren di Indonesia sebanyak 26.975 unit hingga April 2022. Seluruh pesantren itu mendidik sebanyak 2,65 juta santri. 


Menurut provinsinya, jumlah pesantren paling banyak di Jawa Barat, yakni 8.343 unit. Posisi kedua ditempati Banten dengan 4.579 pesantren. Kemudian, terdapat 4.452 pesantren di Jawa Timur. Jawa Tengah dan Aceh masing-masing memiliki pesantren sebanyak 3.787 unit dan 1.177 unit.

Sebanyak 684 pesantren berada di Nusa Tenggara Barat. Kemudian, pesantren yang berada di Lampung dan Yogyakarta berturut-turut sebanyak 677 unit dan 319 unit. Sementara, Maluku menjadi provinsi dengan jumlah pesantren paling sedikit, yakni 16 unit. Di atasnya ada Papua Barat yang hanya memiliki 18 pesantren.

Dengan Sedekah hanya dengan 50.000 sahabat dermawan sudah dapat mensedekahkan 1 Mushaf Al-Qur’an untuk di para penghafal al-quran sampai ke pelosok negeri.

Mari bersama bersedekah Al-Quran untuk pelosok Indonesia.

Untuk informasi dan donasi online :

1. Kunjungi www.donasi.pabu.or.id, menu Donasi
2. Pilih program “Sedekah Al-Quran ke Pelosok Negeri Yuk”
3. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
4. Masukkan nominal donasi
5. Pilih metode pembayaran melalui Midtrans, BRI, BNI, BCA, Mandiri, Muamalat
6. Transfer ke nomor rekening yang tertera
7. Konfirmasi Ke WA Center Kami

Wa Center : 0851-7420-1574
Website : https://pabu.or.id

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.
Semoga Allah membalas semua kebaikan Sahabat Dermawan.

Sinergi membangun Kemandirian

Berita Terbaru

Belum ada laporan.

Donatur

Belum ada Doa dari donatur.